Test Block Top

The Blog...
Articles, Tips & Trick and Other Interesting Information...

14 Februari 2010

Blinking Text Effect

Banyak cara dapat dilakukan untuk menarik perhatian pembaca pada tulisan blog mulai dari mengubah ukuran huruf text, memberi atribut tebal pada text, text miring, marque text, ataupun memberi warna text yang lebih mencolok dari warna text lainnya. Ada juga yang yang memberikan efek tertentu pada blog seperti misalnya membuat efek blink (berkedip) seperti tulisan yang hilang lalu muncul lagi, hilang lagi, muncul lagi, dan seterusnya seperti ini. Kok bisa ya! Caranya simpel.

Untuk pengguna mozilla firefox cukup dengan menuliskan sedikit kode, text diikuti kode "<blink>" dan text diakhiri dengan kode "</blink>".

Contoh: efek blinking pada tulisan 'Saya pakai mozilla firefox', maka code yang disisipkan adalah ==> "<blink>Saya pakai mozilla firefox</blink>". Hasilnya akan seperti ini:

Saya pakai mozilla firefox.

Cukup simpel kan. Bagi pengguna internet explorer 7 ke bawah, sedikit tweak code diperlukan. Sisipkan code css & JavaScript berikut di antara tag "<head>";



<style type='text/css'>
<!--* blink{ visibility: expression((Math.floor(new Date().getTime()/1000)%2)?"visible":"hidden");}-->
</style>
<script type='text/javascript'>
<!--setInterval("document.recalc()",1);-->
</script>


Semoga bermanfaat...
:D

1 komentar:

  1. [...] pada postingan sebelumnya saya menuliskan tentang bagaimana “Membuat Blinking Text (Text Berkedip) di Blog,” kali ini saya akan menulis tentang cara lain yang dapat digunakan untuk membuat text lebih [...]

    BalasHapus

Loncat ke Atas ↑