Test Block Top

The Blog...
Articles, Tips & Trick and Other Interesting Information...

15 Februari 2010

Kode Warna HTML

Cara Tercepat Mengetahui Kode Warna HTML




Warna jika mau menghitung berapa jumlahnya mungkin bisa mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan kombinasi warna yang berbeda. Coba saja kalau tidak percaya, sebagai contoh warna putih jika ditulis dengan kode html akan seperti ini => #FFFFFF. Dengan kata lain terdiri dari kombinasi 6 digit kode huruf, atau jika dituliskan dengan bilangan berarti ratusan ribu.

Nah bagi anda yang sering otak-atik software pengolah gambar pasti tidak asing dengan kode warna HTML. Jika suatu misal anda ingin mengetahui kode warna html tertentu dari suatu objek, apa yang akan anda lakukan? Apakah mengambil sampel dari objek warna kemudian menyamakannya secara manual, memang cara ini bisa dilakukan namun kurang praktis dan memakan sedikit waktu.

Sekarang ada tool gratis "Instant Eyedropper" yang dapat mengetahui kode warna html dalam hitungan detik. Tertarik untuk mencobanya, ikuti langkah-langkahnya penggunaannya seperti di bawah ini:

Pertama download program gratisnya di sini, kemudian install pada komputer anda

Setelah terinstal jalankan "Instant Eyedropper", setelah itu klik "Instant Eyedropper" yang berada pada System Tray Taskbar Windows seperti gambar di bawah ini:

Instant Eyedropper pencari kode warna html dan kode warna lainnya

Kemudian klik pada icon "Instant Eyedropper" dan tahan, arahkan pada objek warna yang ingin anda cari seperti gambar di bawah ini:

Instant Eyedropper pencari kode warna html

Selesai... Cukup cepat kan dari pada memakai cara manual. "Instant Eyedropper" juga dapat diatur output kode warnanya seperti "HTML, Hex, Delphi Hex, VB Hex, RGB dan HSB."

7 komentar:

  1. Ini yg aku cariii. thx bgt y??

    BalasHapus
  2. addon banyak yang nyedian buat pengen tau warnanya kok

    BalasHapus
  3. great post, thanks for share info..

    BalasHapus
  4. Terima Kasih, akhirnya ketemu juga software ini :D

    BalasHapus
  5. Hey guys i wish to share with you a way i make $500 every day and i only spend 15 minutes doing it a day! Anyone can do it, you dont NEED to have a website. I strongly recommend you check their site out as there is a brilliant video that explains every thing you need to know. Check them out at Mobile Monopoly. That's the name of the System and i suggest should you own a web site that you at-least go and take a peak, you wont regret it...

    BalasHapus
  6. Man I like this comment and it was so good and I am gonna bookmark it. One thing to say the Superb analysis this article has is trully remarkable.No one goes that extra mile these days? Bravo!! Just another suggestion you shouldinstall a Translator Application for your Worldwide Audience !!!

    BalasHapus

Loncat ke Atas ↑