Test Block Top

The Blog...
Articles, Tips & Trick and Other Interesting Information...

14 Februari 2010

"Highlighter" Microsoft Powerpoint

Presentasi umumnya selalu memaparkan poin-poin penting topik bahasan agar lebih diperhatikan oleh audien. Jika dalam buku catatan poin-poin penting ditandai dengan cara memberikan coretan garis bawah pada kata / kalimat, atau memberikan warna dengan 'stabilo', lalu bagaimana cara menonjolkan poin penting menggunakan Microsoft Powerpoint selama atau sebelum presentasi dimulai. Gunakan highlighter untuk menggaris bawahi poin penting pada Microsoft Powerpoint, berikut caranya;
  1. Klik pada halaman yang di dalamnya terdapat poin penting.
  2. Pilih tab "Slide Show" → klik pada "From Current Slide". Buka "highlighter" dengan cara klik pada logo "pen" yang terletak pada pojok kiri bagian bawah.
  3. Pilih option "highlighter", selanjutnya tandai poin penting yang ingin anda highlight dengan menggoreskan warna dengan mouse anda pada point tersebut. Jika ingin ganti warna highlight, pilih option "Ink Color" dan ganti warna pilihan anda.
  4. Ulangi cara di atas untuk highlight halaman lain. Jika anda ingin menyimpan highlight yang anda buat, tekan escape. Selanjutnya akan keluar dialog box bertuliskan "Do you want to keep your ink annotations?" Klik "Keep" untuk menyimpan, atau "Discard" jika sebaliknya.
  5. Jika anda ingin hapus highlight, gunakan "eraser" (hapus satu per satu) atau gunakan "erase all ink on slide" untuk menghapus semua highlight yang ada.
Lihat juga videonya di bawah.

Powerpoint Marker (highlight)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loncat ke Atas ↑